Cara Bermain dan Tips di Dragon Ball FighterZ

Pemain di seluruh dunia akhirnya akan mendapatkan tangan mereka di Dragon Ball FighterZ akhir bulan ini. Meskipun tidak semua orang akan mendapatkan akses ke uji jaringan terbatas, siapa pun yang masuk, ingin tahu cara bermain Dragon Ball FighterZ dan harus mencari kiat Dragon Ball FighterZ untuk memanfaatkan waktu mereka yang terbatas dengan permainan baru. Artikel ini mencakup beberapa tips Dragon FighterZ sehingga Anda tahu cara bermain dan bagaimana melakukan teknik tempur dasar dalam permainan. Sementara dasar-dasar Dragon Ball FighterZ cukup lurus ke depan, kami akan menutupi mereka di samping teknik lain dalam permainan.

Akan ada kesempatan lain untuk bermain pada bulan Januari sebelum pertandingan tersedia untuk semua orang di bulan Februari. Kami akan terus memperbarui artikel tips Dragon Ball FighterZ ini saat game berubah dan berkembang antara sekarang dan rilis ritel. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mempelajari permainan, tandai halaman ini karena kami akan memperbarui saat informasi baru ditemukan.

Basic Controls


  • Light Attack
  • Medium Attack
  • Heavy Attack
  • Special Attack (Ki Blasts)
  • Assist 1
  • Assist 2

Kami memiliki rincian perintah universal yang lebih rinci, namun pada dasarnya Dragon Ball FighterZ adalah game fighting enam tombol. Ada Light Attack, Medium Attack, Attack Berat, Serangan Khusus (ledakan Ki), dan tombol untuk Assist 1 and Assist 2. Anda dapat menghubungkan Light Attacks ke Medium Attacks menjadi Heavy Attacks, hubungi assist dengan mengetuk Assist 1 atau Assist 2, atau ubah karakter dengan menahan Assist 1 atau Assist 2.

Sementara tombol yang tercantum di atas disetel sebagai default ke controller Anda, Anda dapat menyesuaikan konfigurasi tombol yang Anda inginkan. Dragon Rush dan Super Dash macro diatur ke tombol bahu kanan secara default juga. Selain itu, Anda dapat menetapkan tombol ke Ki Charge, Vanish and Sparking Blast dari pada harus menekan beberapa tombol secara manual satu kali.

Akhirnya, berjongkok Heavy Attack (Down + Heavy Attack) juga berfungsi sebagai serangan anti-udara universal, yang membuat karakter Anda tak terkalahkan ke tubuh bagian atas mereka. Ini bekerja dengan baik sebagai serangan anti-udara, dan untuk menghukum lawan yang menyalahgunakan montir Super Dash.

3 vs 3 Combat


Dragon Ball FighterZ adalah tiga lawan tiga game fighting yang mirip dengan Ultimate Marvel vs. Capcom 3. Setiap pemain memilih tiga karakter yang dapat ditukar sepanjang pertandingan. Sebuah permainan berakhir ketika ketiga karakter di satu tim telah dikalahkan. Setiap bagian biru dari batang kesehatan karakter dapat diregenerasi perlahan jika karakter itu ditandai atau Anda mengaktifkan Sparking Blast. Anda bisa mengganti karakter dengan menahan Assist 1 atau Assist 2.

Team Composition


Komposisi dan susunan tim Anda penting dalam Dragon Ball FighterZ. Setiap karakter hanya bisa menggunakan satu tag dalam gerakan super, dan karakter yang berbeda ada pada berbagai aspek permainan, yang berarti Anda perlu mengetahui kapan harus memberi tag dengan gerakan super, kapan harus terus melakukan combo dengan karakter tunggal, dan kapan untuk menandai karakter lain untuk melanjutkan combo tanpa segera melakukan transisi ke langkah super.

Meskipun ini mungkin tampak rumit pada awalnya, setelah Anda memainkan permainan dengan cukup, Anda akan mulai mengerti bahwa beberapa karakter lebih baik untuk melakukan combo (Trunks), namun mengalami kesulitan mengakhiri combo dengan banyak kerusakan. Dalam kasus ini, lebih baik memberi tag pada karakter lain yang bisa menyelesaikan combo dengan satu ton kerusakan (Android 16) atau teruskan combo menjadi lebih baik daripada karakter titik yang memulai combo.

Assists


  • Assist 1
  • Assist 2

Setiap karakter memiliki satu assist yang bisa Anda aktifkan dengan mengetuk tombol Assist 1 atau Assist 2. Bila Anda memilih karakter, penting untuk tidak hanya memikirkan bagaimana karakter itu diputar, tapi juga bantuan karakter itu. Beberapa assist akan menjadi balok vertikal, yang lainnya mungkin merupakan serangan anti-udara, sementara beberapa lainnya termasuk dalam kategori yang sama sekali berbeda, seperti senapan kacang senapan Krillin.

Anda memiliki dua tombol bantu, satu untuk setiap karakter yang saat ini ditandai. Bantuan yang berbeda akan memiliki periode pendinginan yang berbeda, yang berarti Anda perlu menentukan seberapa penting setiap bantuan adalah karena Anda tidak dapat hanya memanggil mereka berulang-ulang selama pertandingan berlangsung. Latar belakang ikon karakter di sudut kiri atas atau kanan layar menunjukkan kapan bantuan siap digunakan, atau berapa lama Anda harus menunggu sampai bantuan dapat digunakan kembali.

Sementara Anda bisa langsung menghubungi kedua assist sekaligus jika Anda menginginkannya, disamping masa cooldown yang akan menyusul, kedua assist bisa terkena lawan. Bahkan jika Anda hanya memanggil satu assist, masih bisa diserang oleh lawan jadi hati-hati kapan dan bagaimana Anda memanggil assist Anda untuk memastikan mereka tidak mengalami kerusakan.

Auto Combos


Bagi pemula atau pemain kasual yang tidak peduli untuk belajar combo yang rumit, Arc System Works telah mengaktifkan combo otomatis di Dragon Ball FighterZ. Anda dapat dengan cepat menekan Light Attack atau Medium Attack dan karakter Anda akan menampilkan combo otomatis. Combo otomatis ini tidak akan menjadi combo yang paling merusak yang tersedia untuk karakter, tapi cukup untuk Anda mulai sampai Anda mempelajari combo yang lebih baik dan lebih rumit dari waktu ke waktu. Beberapa combo otomatis Medium Attack diakhiri dengan gerakan super, sementara yang lain (combo auto Light Attack) hanya akan membanting lawan kembali ke tanah. Jika Anda ingin menghindari penggunaan combo otomatis, Anda dapat mencampur dan mencocokkan antara Light Attack dan Medium Attack. Selama Anda tidak mencoreng Light atau Medium, Anda tidak akan mendapatkan combo otomatis penuh.

Combo Structure


  • Light > Medium > Heavy > Heavy > Light > Medium > Jump Cancel > Light > Medium > Special Move > Super Move
  • Light > Medium > Down + Heavy > Heavy > Light > Medium > Jump Cancel > Light > Medium > Special Move > Super Move

Meskipun Anda selalu bisa menggunakan combo otomatis jika Anda adalah pengguna game fighting atau hanya bermain untuk bersenang-senang, ada struktur combo yang lebih halus dalam permainan yang memungkinkan kerusakan yang jauh lebih besar. Struktur combo dasar adalah:
 Light> Medium> Heavy> Heavy> Light> Medium> Jump Cancel> Light> Medium> Special Move> Super Move. 

Anda pada dasarnya melakukan "magic series" yang bergerak dari Light Attack ke Medium Attack ke Heavy Attack Anda. Jika Anda menggunakan Heavy Attack yang normal, Anda akan memantul lawan dari dinding. Jika Anda menggunakan Down + Heavy Attack, Anda akan menjatuhkan lawan ke udara. Either way Anda bisa mengikuti dengan Heavy Attack untuk kedua kalinya, yang secara otomatis akan Super Dash ke arah lawan.

Setelah Super Dash, Anda bisa menggunakan versi singkat dari seri sulap hanya dengan Light Attack kemudian Medium Attack. Pada titik ini Anda perlu segera menyentuh Up atau diagonal Up / Forward untuk Langsung Membatalkan Medium Attack, lalu ulangi seri sulap yang disingkat dengan Light Attack, kemudian Medium Attack lagi. Ini mengakhiri string combo umum, jadi Anda perlu melakukan gerakan khusus segera setelah Attack Medium kedua. Bergantung pada karakter yang Anda gunakan, Anda mungkin bisa mengikuti langkah khusus dengan gerakan super, sehingga mengakhiri combo.

Anda dapat mengubah struktur combo ini dengan menggunakan assist, Vanish, dan bahkan memberi tag pada karakter lain (umumnya setelah Heavy Attack awal, saat Anda biasanya Super Dash, tahan salah satu tombol bantuan Anda). Bereksperimenlah dengan tim Anda untuk menemukan cara untuk memperluas struktur combo dasar ini, namun paling tidak Anda dapat menggunakan ini sebagai dasar untuk mendapatkan combo yang sangat merusak dari seri combo string sulap.

Super Moves


Setiap karakter memiliki berbagai gerakan super yang bisa mengambil tujuh bar super meter (meter di bagian bawah layar). Kebanyakan gerakan super akan mengkonsumsi satu atau tiga meter meter, namun ada beberapa pengecualian. Sebagian besar gerakan super dilakukan dengan memasukkan notasi untuk gerakan khusus dan menekan dua tombol serangan, bukan satu gerakan.

Anda dapat memberi tag pada rekan satu tim dengan menekan Assist 1 atau Assist 2 selama gerakan super. Hal ini menyebabkan rekan setimnya masuk dengan gerakan super mereka sendiri dan mungkin memperpanjang combo Anda. Dalam permainan terbaru, menggunakan gerakan super di akhir kebanyakan combo tidak menimbulkan banyak kerusakan. Bergantung pada komposisi tim dan kemampuan combo Anda, mungkin lebih baik menyimpan super meter Anda untuk hal-hal lain.

Super Meter


Hold Light Attack + Special Attack to Charge

Super meter Anda terisi saat Anda menekan lawan atau melakukan gerakan khusus. Anda juga bisa mengisi super meter secara manual dengan menahan Light Attack + Special Attack. Semakin lama Anda memegang tombol ini semakin cepat super meter Anda akan mengisi, namun Anda benar-benar terbuka terhadap serangan saat melakukan ini, jadi hati-hatilah.
Selain bergerak super menggunakan super meter Anda, spesial EX ditingkatkan gerakan khusus yang dilakukan dengan tombol Heavy Attack, yang menghabiskan satu bar super meter. Vanish Attacks juga menghabiskan satu bar super meter, namun bisa memungkinkan Anda untuk menghukum lawan dari seberang layar dan banyak lagi. Melakukan perubahan karakter (tahan tombol Assist 1 atau Assist 2) sambil memblokir serangan juga memerlukan satu bar super meter.

Dragon Rush (Throw) and Snap Back


Dragon Rush : Light Attack + Medium Attack
Snap Back : Light Attack + Medium Attack, then A1 or A2

The Dragon Rush pada dasarnya adalah bagaimana Anda melakukan lemparan di Dragon Ball FighterZ. Tekan Light Attack + Medium Attack dan karakter Anda akan berlari ke arah lawan dan melakukan lemparan, yang tidak bisa diblokir dalam kebanyakan situasi. Anda kemudian dapat beralih langsung ke combo jika Dragon Rush berhasil, atau tekan Assist 1 atau Assist 2 selama animasi Dragon Rush awal untuk mengetuk karakter utama lawan dapat memaksa salah satu karakter pendukungnya. Memaksa dalam membantu (dikenal sebagai Snap Back di game lainnya) bisa sangat berguna jika karakter lawan berikutnya memiliki kesehatan rendah dan Anda ingin menyelesaikannya sebelum mereka mengisi kesehatan biru.

Anda bisa lolos dari Dragon Rush tapi menekan Light Attack + Medium Attack sama seperti lawan Dragon Rush yang melakukan kontak dengan karakter Anda. Waktunya bisa agak ketat, tapi selama Anda memperhatikan lawan, Anda bisa keluar dari Dragon Rush seperti yang terhubung. Carilah lingkaran merah yang berkedip di sekitar lawan. Hal ini terjadi sesaat sebelum lawan berlari mengejar Dragon Rush.

Super Dash

Heavy Attack + Special Attack
Super Dash adalah serangan homing yang melacak lawan dan memungkinkan Anda untuk menutupnya dengan cepat. Selain itu, Super Dash melewati sebagian besar serangan proyektil (bukan gerakan super ledakan Ki khusus seperti Kamehameha), yang berarti Anda dapat melakukan Super Dash melalui serangan ledakan Ki atau bahkan beberapa serangan khusus dengan waktu yang tepat. Namun, perlu diingat Super Dash bisa dibelokkan dan diimbangi dengan menggunakan kemampuan Deflect, sebuah gerakan super, atau bahkan dasar berjongkok Heavy Attack. Saat Anda memberi tag pada karakter dengan menahan Assist 1 atau Assist 2, mereka masuk dengan Super Dash yang juga dapat dilawan seperti Super Dash biasa.

Vanish (Teleport Attack)

Attack Medium Attack + Heavy Attack

Jika Anda telah memainkan hampir semua game fighting Dragon Ball lainnya, Anda mungkin sudah familiar dengan Vanish Attacks. Dalam Dragon Ball FighterZ, Vanish Attack membutuhkan satu bar super meter dan menyebabkan dinding memantul, yang bisa Anda ikuti dengan Super Dash menjadi combo. Anda bahkan bisa membatalkan ke combo mid-attack Serang untuk memperpanjang combo Anda lebih jauh lagi. Idealnya Anda ingin menyelamatkan Vanish Anda untuk perpanjangan combo, atau menggunakannya saat lawan mencoba menyerang dengan gerakan super mentah dari seberang layar, atau bahkan hanya serangkaian ledakan Ki. Dalam beberapa situasi Anda bisa mengikuti Vanish mentah dengan combo penuh, terutama jika Anda memiliki karakter pendukung yang bisa menjangkau cukup jauh untuk terhubung setelah menghilang.

Ki Blasts

Special Attack

Ada satu tombol (Special Attack) yang didedikasikan untuk Ki Blasts dan serangan serupa. Anda dapat dengan cepat menekan tombol ini dan kebanyakan karakter akan membuang serangan Ki Blasts, seperti di anime. Namun, perlu diingat Ki Blasts ini bisa dibelokkan oleh lawan yang ahli jika mereka menekan Back + Special Attack dengan timing yang tepat. Seorang lawan juga bisa Super Dash melalui Ki Blasts Anda, jadi hati-hati saat Anda menggunakannya. Anda tidak harus mengandalkan montir ini untuk menimbulkan banyak kerusakan, tapi lebih untuk mengganggu lawan dari seberang layar. Sebagian besar karakter memiliki perintah khusus Ki Blasts yang memerlukan beberapa jenis notasi yang diakhiri dengan tombol Special Attack. Misalnya, jika Krillin menekan Down + Special Attack, dia akan melompat ke udara dan menembakkan Ki Blast ke tanah.

Deflect

Back + Special Attack

Anda bisa menangkis Ki Blasts dan beberapa serangan lainnya dengan menekan Back + Special Attack. Waktunya bisa ketat tergantung pada serangan yang coba Anda abaikan. Jika Anda hanya menangkis ledakan Ki secara acak, seharusnya tidak terlalu banyak berlatih untuk menghilangkan waktu pengunduran diri. Namun, jika Anda mencoba membelokkan gerakan super balok atau serangan lain yang lebih kompleks, waktunya mungkin lebih ketat. Anda juga bisa hanya membelokkan sementara karakter Anda berada dalam posisi berdiri. Anda tidak bisa menangkis berjongkok atau saat di udara. Setelah berhasil membelokkan, Anda terkadang bisa mengikuti dengan combo jika Anda cukup dekat dengan lawan.

Smash Attacks


Heavy Attack
Down + Heavy Attack


Smash Attacks pada dasarnya adalah Heavy Attacks yang umumnya digunakan untuk memperpanjang combo. Ini biasanya terjadi setelah string combo S> M> H, membuat string combo dasar lengkap, S> M> H> H. Jika Anda menekan Down + Heavy Attack Anda bisa meluncurkan lawan ke udara, lalu ikuti dengan combo dengan menekan Up. Menekan Heavy Attack tanpa arah akan menjatuhkan lawan ke dinding dan memungkinkan Anda mengikuti dengan combo. Anda bisa menekan Heavy Attack setelah Smash Attack mengikuti lawan dan memulai combo. Namun, Anda hanya bisa menggunakan satu Smash Attack untuk melanjutkan combo. Jika Anda mencoba menggunakan Smash Attack kedua dalam combo yang sama, ini akan secara efektif mengakhiri combo dengan membanting lawan ke tanah atau beberapa animasi serupa.

Jika Anda menggunakan Smash ke bawah, maka tahan Assist 1 atau Assist 2, atau Forward + Assist 1 atau 2, kebanyakan karakter (tidak semua) akan memberi tag pada salah satu mitra mereka untuk melanjutkan combo. Ini adalah cara yang bagus untuk mengganti karakter sehingga Anda bisa mengakhiri combo dengan kerusakan besar, atau hanya membawa karakter lain dengan aman. Sebagai contoh, katakanlah Anda benar-benar suka bermain dengan Vegeta, tapi Anda bisa mendapatkan lebih banyak kerusakan jika Anda mengakhiri combo dengan Goku. Anda bisa memulai combo, lalu gunakan Smash dan tag bawah di Vegeta untuk mengakhiri combo dengan rentetan serangan menjadi gerakan super, lalu gunakan langkah super kedua untuk mengembalikan Vegeta.

Guard Cancel Tags

Forward + A1 or A2 While Blocking (costs 1 meter)

Jika Anda memiliki minimal oen super meter Anda dapat membatalkan pengamanan Anda (blokir) dengan tag masuk Untuk melakukan ini, Anda perlu memblokir serangan, kemudian tahan Assist 1 atau Assist 2. Anda akan menghabiskan satu meter dan yang sesuai. karakter akan ditandai dengan Super Dash. Perlu dicatat bahwa ini bisa menjadi teknik yang berisiko, terutama jika Anda lebih dekat ke tengah layar. Karena karakter penandaan datang dengan Super Dash, hampir selalu ada cukup waktu untuk melihat Guard Cancel Tag dan menghukum dengan Down + Heavy Attack. Namun, agak sulit untuk bereaksi jika Anda Guard Cancel Tag sementara di sudut, karena karakter Anda akan memiliki jarak yang lebih pendek ke Super Dash. Either way, bila digunakan dengan baik ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan karakter di luar pertandingan untuk menghindari tekanan atau hanya memberi tag pada karakter lain.

Sparking Blast

Light Attack + Medium Attack + Heavy Attack + Special Attack

Jagoan comeback utama di Dragon Ball FighterZ adalah Sparking Blast. Jika Anda melakukannya di dekat lawan, lawan akan tersingkir kembali. Namun, jika Anda menggunakannya di tengah combo Anda, Anda bisa melanjutkan combo sesudahnya. Sementara Sparking Blast aktif, karakter Anda dengan cepat pulih semua kesehatan biru dalam waktu singkat. Selain itu, kerusakan serangan Anda sedikit meningkat untuk memudahkan mengalahkan lawan Anda, dan Anda bisa melompat membatalkan serangan normal Anda bahkan saat diblokir. Perlu diingat, Sparking Blast hanya berdampak pada karakter yang saat ini sedang di padukan, bukan dua karakter pendukung Anda.

Berapa lama Sparking Blast aktif tergantung berapa banyak karakter yang masih hidup di tim Anda. Jika hanya satu karakter yang hidup saat Anda mengaktifkan Sparking Blast, itu akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan memiliki ketiga karakter itu saat Anda mengaktifkannya. Dalam kebanyakan kasus, Anda ingin menghemat Sparking Blast untuk karakter terakhir Anda yang tersisa, namun jangan terlalu lama memegangnya sehingga Anda akhirnya kehilangan sebelum Anda dapat menggunakannya.

1 Response to "Cara Bermain dan Tips di Dragon Ball FighterZ"

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    BalasHapus