Cara bermain game Artifact

Artifak, permainan kartu digital baru dari Valve, adalah pengalaman yang sangat berbeda dari CCG yang biasa Anda pakai. Menggabungkan kompleksitas Magic: Gathering dengan konsep laning dan hero Dota 2, Artifact adalah permainan yang mendalam dan taktis yang akan semakin membiasakan. Kami telah bermain-main dengan permainan dan sekarang bisa mengungkapkan dengan tepat bagaimana cara memainkan Artifact.

Bangunan deck Artifact


Komponen vital pertama Artifact adalah setumpuk kartu Anda. Sebuah dek berisi lima tokoh pahlawan - perwakilan dari lima pahlawan yang akan membentuk tim di Dota 2 - dan koleksi kartu mantra dan kemampuan.

Kartu dibagi menjadi empat jas, dikenali dengan warna: merah, hitam, hijau, dan biru. Kartu merah berhubungan dengan pahlawan dan kemampuan tanky / bruiser; hitam mirip pembunuh di alam; hijau adalah dukungan; dan biru mewakili kastor dan mantra. Sebuah dek terdiri dari kombinasi dari dua setelan ini.

Dek Artifak bisa terdiri dari banyak atau beberapa kartu sesuai keinginan. Karena kartu dikocok kembali ke dek Anda setelah memainkannya dan tidak tersingkir dari permainan, Anda tidak bisa kehabisan kartu seperti pada game seperti Hearthstone. Ini berarti bahwa deck kecil memiliki kelebihan karena Anda dapat memutar ulang kartu dengan frekuensi lebih banyak daripada jika mereka termasuk dalam dek besar. Namun, deck yang dibangun dengan volume kartu yang lebih tinggi akan menawarkan kemungkinan yang lebih luas, dengan mengorbankan kontrol yang kurang terhadap undian.

Kartu pahlawan Artifact



Kartu pahlawan Artifact secara umum mirip dengan karakter permainan kartu lainnya - mereka memiliki statistik serangan dan kesehatan yang menentukan berapa banyak kerusakan yang dapat mereka hadapi dan serap. Karakter yang disangga mungkin juga memiliki stat armor.

Pahlawan biasanya memiliki kemampuan pasif. Misalnya, Sorla Khan memiliki pasif Warmonger yang menangani kerusakan ekstra empat saat dia menyerang sebuah menara. Ada beberapa pahlawan yang tidak memiliki pasif, seperti Ax, karena statistik kesehatan dan kerusakan utama mereka begitu tinggi.

Fitur yang paling penting dari kartu pahlawan adalah slot itemnya. Setiap pahlawan bisa melengkapi tiga item: satu serangan, satu baju besi, dan satu item kesehatan. Item menyediakan pahlawan dengan penggemar pasif dan kemampuan aktif baru yang dapat membantu mengubah gelombang pertempuran.

Jalur artifak

Dengan dek dibangun, sekarang saatnya untuk mulai bermain. Artefak diputar di tiga papan, masing-masing mewakili salah satu jalur Dota 2: atas, tengah, dan bawah. Jangan khawatir jika Anda belum memainkan Dota 2 dan tidak tahu pentingnya jalur untuk MOBA karena, dalam Artifact, semua itu berarti Anda akan bermain di tiga papan, bukan satu.

Setiap jalur dibagi secara horizontal di tengah, memisahkannya menjadi zona untuk Anda dan lawan Anda. Di segmen papan jalur Anda ada ruang bagi Anda untuk menempatkan hingga tujuh kartu karakter. Di bagian paling atas dan bawah papan adalah menara. Menara bawah milikmu dan yang paling atas untuk lawanmu. Menara musuh adalah tujuan Anda: menghancurkan dua menara dan permainan berakhir.

Towers memiliki 40 titik kesehatan, dan saat dihancurkan diganti dengan Ancient; Struktur 80hp itu, jika hancur, juga menandakan akhir permainan. Itu berarti ada dua cara untuk meraih kemenangan dalam Artifact: entah menghancurkan dua dari tiga menara lawan Anda, atau menghancurkan satu menara dalam satu jalur dan kemudian membunuh Ancient.

Anda bermain melalui jalur secara berurutan. Saat giliran baru dimulai Anda memainkan aksi di jalur atas, lalu pindah ke tengah, lalu ke bawah, dan akhiri giliran dengan fase pembelian. Kemudian siklusnya berulang lagi.

Artefak merinding


Creeps ikon di Dota 2. Makhluk NPC kecil ini berbaris di jalur dan secara otomatis menyerang menara musuh, dan itu juga yang mereka lakukan di Artifact. Pada awal kartu creep giliran akan secara otomatis bertelur di jalur Anda. Tampaknya jumlah dan posisi mereka diputuskan secara acak, dimana antara satu dan tiga merinding ditempatkan ke dalam permainan setiap belokan. Creep ini kemudian akan mendukung para pahlawan yang ada di jalur, menyerang musuh dan pahlawan musuh, atau menara lawan Anda.

Menyerang Artifact

Menyerang musuh di Artifact sangat berbeda dengan cara kerjanya dalam permainan kartu lainnya. Alih-alih memilih kartu dan mendiktekan target yang diserangnya, kartu Artifact akan diserang secara otomatis. Baik pahlawan dan ngeri Anda secara acak akan memilih target dan menyerang setiap belokan.

Strategi dalam menyerang datang melalui posisi kartu Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya di bagian jalur, papan jalur Artifact memiliki ruang untuk tujuh kartu. Kartu bisa menyerang langsung di depannya, atau diagonal satu spasi ke kiri atau kanan. Ini berarti, misalnya, jika Anda memiliki seorang pahlawan di ujung papan paling jauh, tidak mungkin menyerang musuh di tempat yang paling kanan.

Meskipun Anda tidak memiliki kendali atas penempatan ngeri, Anda dapat menentukan di mana di jalur pahlawan Anda bertelur, jadi memastikan mereka bermain dalam slot yang menguntungkan secara taktis sangat penting. Pahlawan tidak bisa bergerak dari slot yang ditempatkan secara default, namun barang dan mantra khusus memungkinkan mereka untuk mengganti posisi.

Jika lawan Anda tidak memiliki creep atau pahlawan di jalur, semua karakter Anda akan secara otomatis menyerang menara.

Spell dan Mana Artefak


Meskipun Anda tidak dapat mengendalikan serangan dasar pahlawan dan merinding, Anda dapat mengendalikan casting mantra dan kemampuan. Diambil dari dek Anda, kartu-kartu ini menimbulkan kerusakan mematikan pada lawan Anda dan memberi penggemar permainan yang berpotensi mengubah permainan untuk pahlawan Anda sendiri.

Ada beberapa keterbatasan untuk casting mantra. Kartu mantra hanya bisa dimainkan di jalur di mana ada hadiah pahlawan yang termasuk dalam setelan kartu yang sama dengan mantra. Jadi, misalnya, jika Anda berniat memainkan kartu mantra biru, itu hanya bisa dimainkan di jalur di mana Anda memiliki pahlawan biru. Ini mencerminkan bahwa bukan Anda, pemain, yang sedang casting mantra, tapi pahlawan Anda di medan perang.

Seperti game seperti Magic: the Gathering and Hearthstone, casting spells dan ability card costs mana. Juga seperti game tersebut, mana yang dibangun saat game berlangsung. Perbedaan utama dengan Artifact adalah bahwa Anda memiliki tiga kolam unik - satu untuk setiap jalur. Semua ini bisa berbeda nilainya. Sebagai contoh, jalur atas dan bawah Anda mungkin memiliki lima mana, sementara jalur tengah Anda bisa memiliki tujuh berkat buff yang diberikan oleh seorang pahlawan.

Mantra dan kemampuan berkisar dalam kompleksitas. Beberapa serangan single-target sederhana sementara yang lain mempengaruhi beberapa target atau bahkan musuh di jalur yang sama sekali berbeda. Firestorm, misalnya, adalah mantra yang menangani dua kerusakan pada semua kartu di jalur, namun memerlukan belokan untuk melewatinya sebelum diaktifkan. Ini adalah mantra yang kuat, tapi timer aktivasi itu berarti lawan Anda memiliki keseluruhan giliran untuk merencanakan serangan balik atau tindakan mengelak.

Membunuh dan Gold Artifact


Secara total, Anda memiliki empat target yang berbeda dalam Artifact: hero, creep, towers, dan Ancients. Menghancurkan menara dan Ancients adalah tujuan utama Anda, namun mengalahkan pahlawan musuh dan merinding adalah bagian utama dari permainan. Semakin sedikit pahlawan dan merinding hadir di jalan kecil, semakin mudah untuk fokus menyerang menara lawan. Melepaskan pahlawan dan merinding jelas mengurangi ancaman yang ditimbulkan lawan Anda, tapi masing-masing membunuh juga memberi penghargaan kepada Anda dengan emas.

Creep membunuh hadiah satu potongan emas, sementara membunuh seorang pahlawan memberi penghargaan lima potongan emas. Mata uang ini kemudian digunakan dalam fase pembelian.

Kucing yang terbakar dihilangkan dari permainan, namun digantikan secara acak oleh lebih banyak creep seiring kemajuan. Membunuh pahlawan dibangkitkan pada giliran berikutnya, jadi jika Anda telah kehilangan pahlawan Anda tidak perlu menunggu lama sampai Anda bisa membawa mereka kembali ke pertarungan.

Item dan fase pembelian Artifak


Setelah Anda menyelesaikan tindakan di ketiga jalur tersebut, giliran Artifact diakhiri dengan fase pembelian. Di sinilah Anda bisa membeli barang-barang yang kemudian bisa diperlengkapi untuk para pahlawan Anda.

Anda memiliki dek barang terpisah yang bisa menampung total sembilan kartu item. Ini bisa menjadi bahan habis pakai, seperti Healing Salve yang menyembuhkan pahlawan untuk enam titik kesehatan, atau peralatan, seperti Short Sword yang membuat buffs menjadi serangan hero oleh +2.

Item peralatan termasuk dalam salah satu dari tiga kategori - serangan, armor, dan kesehatan - dan pahlawan dapat memiliki salah satu dari masing-masing yang dilengkapi. Semua item perlengkapan menawarkan buff pasif namun beberapa memiliki kemampuan aktif yang lebih kompleks. Misalnya, Blink Dagger memungkinkan Anda meneleporti pahlawan dari satu jalur ke jalur yang lain, dan Horn of the Alpha memanggil paket pelayan Thunderhide. Selain itu, beberapa item menuntut trade-off - Ristul Emblem meningkatkan kesehatan pahlawan dengan +4 namun mengurangi armor sebesar -2.

Berubah Artifak 


Sekarang Anda harus memahami premis dasarnya dari sebuah Artifact turn: Anda melakukan tindakan secara berurutan di atas, tengah, dan bawah, lalu selesaikan fase pembelian, dan kemudian menyimpulkan belokannya. Tapi ada fase kecil yang membentuk masing-masing putaran ini.

Misalnya saat bermain di jalur atas, Anda dan lawan tidak dibatasi satu pun laga. Bayangkan sebuah skenario di mana Anda memutuskan bahwa, pada gilirannya, tidak ada kartu yang ingin Anda mainkan di jalur atas. Anda mengakhiri tindakan Anda, dan mengendalikan swap ke lawan Anda. Mereka kemudian memainkan kartu yang membahayakan posisi Anda. Alih-alih fase jalur atas sudah berakhir, kontrol swapping kembali kepada Anda. Anda sekarang dapat memainkan kartu untuk melawan lawan Anda, asalkan Anda memiliki kartu yang ingin Anda mainkan dan cukup mana yang tersisa untuk dilemparkan. Setelah bergerak, Anda bisa mengendalikan lawan Anda, yang sekarang bisa memainkan kartu untuk melawan langkah baru Anda, atau mengakhiri tindakan mereka tanpa bermain. Fase jalur atas hanya berakhir saat kedua pemain sepakat bahwa mereka tidak lagi ingin melakukan perpindahan, atau tidak mungkin melakukan hal itu. Tindakan kemudian beralih ke jalur tengah dan keseluruhan proses diputar lagi.

Untuk lebih memperumit masalah, setiap fase jalur dipecah menjadi segmen lebih lanjut. Kemampuan tertentu akan aktif sebelum fase aksi utama, dan serangan otomatis dari pahlawan dan ngeri Anda akan terjadi pada akhir fase. Memahami kemampuan mana yang akan diaktifkan saat sangat penting untuk sebuah serangan yang sukses.

Menyelesaikan satu giliran hanyalah awal, tentu saja. Anda harus terus memainkan empat langkah ini sampai Anda atau lawan meraih kemenangan dengan menghancurkan dua menara atau Ancient.

Dan begitulah cara bermain Artifact. Ini sama sekali bukan panduan lengkap untuk semua nuansa permainan: kami hanya bermain Artifact selama beberapa jam jadi ini murni langkah dasar untuk menyelesaikan tindakan inti. Tapi, seperti yang sudah Anda sadari, ini adalah permainan pada tingkat kompleksitas Magic: The Gathering, daripada Hearthstone yang ramah dan mudah diakses. Kami akan memperbarui panduan ini setelah kami memiliki kesempatan lebih lanjut untuk bermain lebih banyak, tapi mudah-mudahan sekarang Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana cara bermain Artifact.

2 Responses to "Cara bermain game Artifact"

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    BalasHapus
  2. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain..

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus