Cara Bermain Game League of Legends Untuk Pemula

Cara Bermain Game League of Legends Untuk Pemula
League of Legends, dikenal sebagai LoL, adalah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) gratis untuk dimainkan. Jika Anda pemula dalam game ini, Anda dapat membaca informasi di bawah untuk mengetahui dasar fungsi dari beberapa hal, tujuan dari game, dan strategi ketika bermain.

Petama anda Harus Memilih Gameplay Anda . ( Mengenal Gameplay Pada League of Legends)


Mainkan PvP.

Dalam game jenis ini, semua champion (atau karakter yang dikontrol) dimainkan oleh pemain sebenarnya, bukan AI dari game ini. Ada beberapa pilihan berbeda di mode game ini:

  • Classic – Dalam mode ini, tujuannya adalah menghancurkan Nexus musuh (atau bangunan musuh).
  • Dominion – Dalam mode ini, tujuannya adalah mengontrol beberapa tempat untuk ditangkap (yang sangat mirip dengan turret dalam mode Classic)
  • ARAM – Dalam mode ini, semua champion pemain dipilih secara acak, dan dimaksudkan agar semua pemain bertarung bersama di tengah-tengah jalan.

Mainkan Co-op vs AI. 

 
Dalam co-op vs. AI, Anda akan bermain pada tim dengan karakter yang dikontrol oleh pemain lain melawan musuh yang dikontrol oleh komputer (atau disebut juga dengan bot).
  • Hanya mode Classic dan Dominion yang tersedia ketika memainkan game tipe ini.
Mainkan custom game. 


Dalam custom game, Anda dapat memilih jumlah pemain, dan juga dapat memasang kata sandi untuk memastikan bahwa hanya teman Anda yang dapat bermain. Tim lawan bisa jadi pemain lain atau bot.


Pilih map.


Setelah mengerti ketiga di atas tadi langkah selanjutanya Memilih map berarti memilih lingkungan yang akan Anda mainkan. Ini juga mempengaruhi berapa banyak pemain yang akan bermain di dalam sebuah tim dan jenis game yang tersedia. Ini mudah untuk dilihat, karena itu pilih map apa pun yang Anda mau.

Ajak teman Anda. 

 
Anda dapat bermain dengan teman Anda dalam jenis game mana pun. Hanya perlu klik “I will invite my own teammates” ketika diminta di bagian ujung kanan bawah setelah memilih opsi terakhir (antara jenis game atau tingkat kesulitan).

Gunakan Riot Point. 


Riot Point, yang dapat dibeli dengan uang sebenarnya dan dilihat pada bagian ujung kanan atas di samping nama Anda, itu digunakan untuk membeli champion baru (selain champion gratis), penampilan baru atau penampilan untuk champion Anda, atau boost (yang akan meningkatkan kecepatan Anda dalam mendapatkan Influence Point).

Gunakan Influence Point.

Influence point adalah jenis mata uang dalam game, yang hanya didapat dari bermain game. Ini dapat digunakan untuk membeli champion secara permanen, membeli Rune, atau membeli Rune Page tambahan.

Memilih Karakter Anda


Pilih seorang karakter. Setelah mengikuti suatu pertandingan Anda akan memilih champion Anda (atau akan dipilihkan untuk Anda). Karakter apa yang Anda pilih itu sangat penting, jadi jangan memilih karakter karena karakter itu terlihat keren. Pilih karakter berdasarkan sebaik apa Anda memainkan karakter tersebut dan didasarkan pada apa yang tim Anda butuhkan. Ada banyak peran[1] tetapi inilah di antaranya:
  • Tank adalah champion dengan darah dan magic resistance yang tinggi, yang biasanya akan berada di bagian depan. Damage mereka kecil, namun mereka membantu tim dengan cara menarik perhatian musuh.
  • Fighter mirip dengan tank namun damage-nya lebih besar. Tujuan mereka umumnya adalah untuk membantu champion yang lebih lemah.
  • Marksmen adalah champion yang cukup lemah, dalam hal defense, namun mereka melakukan damage besar dalam jarak jauh. Mereka biasanya adalah target musuh, karena itu perlu dilindungi. Mage sangat mirip dengan marksmen.
  • Support champion tujuannya adalah membantu tim mereka yang membutuhkan bantuan. Mereka biasanya mempunyai kemampuan untuk melindungi atau menyembuhkan teman mereka.
  • Assassin adalah champion yang damage-nya besar dalam waktu yang singkat. Mereka fokus untuk membunuh musuh dengan cepat dan tetap tersembunyi ketika membunuh.
Atribut Karakter. 
 Atribut akan menentukan keefektifan armor, jumlah darah yang champion Anda miliki, dan jumlah magical power (atau mana) yang mereka punyai. Setiap karakter mempunyai atribut utama (yang lebih besar daripada yang lain) yang akan sangat menentukan bagaimana mereka akan bermain. Atribut akan bertambah seiring naiknya level.
  • Attack power menentukan seberapa besar damage yang dapat dilakukan champion dengan serangan biasa. Attack power yang besar biasanya menjadikan marksman yang baik.
  • Defense power menentukan karakteristik seperti level armor seorang champion, membuat mereka lebih sulit untuk dibunuh. Karakter dengan defense power yang besar akan menjadi tank yang baik.
  • Ability power menentukan seberapa sering champion dapat menggunakan ability mereka. Ini mirip dengan mana atau stamina dalam game lain. Karakter dengan ability power yang besar biasanya dimaksudkan untuk sering menggunakan ability mereka, karena itu Anda perlu mengenali bagaimana cara menggunakan ability suatu karakter. 

Beli barang Atau Item


Ketika pertama kali memasuki sebuah map, Anda akan berada di posisi di sebelah toko, di mana Anda membeli barang. Anda dapat membeli barang yang bisa dipakai sekali (potion atau sejenisnya), barang yang akan memperkuat atribut Anda, senjata untuk melindungi diri sendiri, dan barang magic (jika karakter Anda mengarah magic).
  • Anda akan membeli barang tersebut dengan gold. Gold diterima dengan pasif (setiap beberapa detik) dan juga ketika membunuh prajurit musuh (disebut juga Minion), menghancurkan turret musuh, dan pencapaian lainnya.

 Mulai Membuat Strategi


Pilih suatu strategi untuk menang, ada 3 jalur pada map klasik Summoner’s Rift (2 pada Twisted Treeline, dan tidak berjalur di Crystal Scar). Ini disebut juga sebagai lane. Dalam game, Anda dan musuh sebagian besar akan berada di posisi lane ini, dengan jumlah yang berbeda, di mana Anda akan bertarung untuk mendapatkan kontrol agar mencapai turret musuh dan menghancurkannya, sampai akhirnya mencapai Nexus. Anda dan tim Anda perlu mencari tahu bagaimana Anda ingin menangani setiap lane.

Kerja bersama dengan tim
 

Kerja bersama dengan tim untuk pelan-pelan membunuh musuh. Ingat, tujuan di sini bukanlah membunuh mereka namun menghancurkan turret dan Nexus mereka. Ingat bahwa Minion, orang kecil yang tidak Anda kontrol juga merupakan bagian dalam tim. Mereka adalah kunci untuk memenangkan game dan melindungi diri Anda. Mereka bertarung dengan Minion musuh dan turret mereka, melindungi Anda dari damage, karena mereka akan membunuh Minion Anda terlebih dahulu sebelum champion.
  • Tetap berada di belakang Minion karena mereka adalah garis pertahanan Anda
  • Minion akan hidup kembali setiap 30 detik dan datang berkelompok menuju setiap lane.
Menangkan dengan cara menghancurkan turret musuh dan Nexus mereka. 


Game ini dimenangkan ketika struktur utama musuh, yang disebut Nexus, telah dihancurkan. Struktur ini berlokasi pada bagian berlawanan map di mana Anda mulai. Teruslah menekan lane sampai ke Nexus dengan cara menghancurkan turret yang menghalangi jalan Anda.
Di sisi lain, tentu saja musuh Anda juga akan mencoba untuk menghancurkan turret Anda. Lindungi turret Anda.
Hancurkan inhibitor musuh.

Ketika Anda sudah menghancurkan 3 turret musuh pada satu lane, Anda dapat menghancurkan salah satu inhibitor mereka dengan cara yang sama. Yang satu ini tidak akan melawan balik. Ketika Anda sudah menghancurkan satu, minion Anda akan menjadi super minion. Mereka lebih kuat daripada minion biasa dan mempunyai darah yang lebih besar. Gunakan mereka untuk mengalihkan perhatian musuh dan akhirnya menghancurkan turret musuh dan Nexus mereka.

Serang musuh. 


Kebanyakan Anda akan berlawanan dengan minion musuh, namun Anda juga akan bertarung melawan champion musuh dan turret mereka. Serang musuh namun ingat bahwa fokus Anda adalah menghancurkan turret mereka (dan pada akhirnya Nexus mereka). Jangan menjadi bodoh dan tidak sabar. Sabar dan bunuh dengan cerdas.

  • Klik kanan pada musuh untuk melakukan serangan dasar.
  • Gunakan advance ability seiring berjalannya game. Ability akan berbeda pada setiap karakter. Mereka akan dipasang pada tombol yaitu Q-R (setiap tombol diberi tahu pada layar). Lakukan eksperimen dengan ability dan cari cara terbaik untuk menggunakannya. Gunakan untuk membantu tim Anda dan juga diri Anda sendiri. 

Pastikan untuk mendapat serangan terakhir.

Serangan terakhir itu sangat penting dalam bermain League of Legend. Hanya pemain yang melakuakn serangan terakhir pada musuh atau turret musuhlah yang akan mendapatkan gold. Pastikan Anda mendapatkan last hit jika karakter Anda memerlukan gold. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan membunuh musuh dengan darah sekarat. Melakukan serangan terakhir dengan tepat adalah kemampuan yang perlu dipelajari.

Jangan lupa akan Baron Nashor dan musuh hutan. 


Jangan lupa bahwa ada monster netral di hutan di antara lane yang akan menyerang Anda jika ada kesempatan. Ada juga monster Baron Nashor yang berada di dekat lane. Dia itu kuat dan damage-nya sangat besar namun jika membunuhnya Anda akan mendapatkan hadiah yang menguntungkan. Jangan pernah melawannya sendiri.

Sembuhkan diri Anda sendiri untuk tetap hidup. 


Darah Anda ditunjukkan oleh bar hijau pada ujung kiri bawah dan juga di atas karakter Anda.
Cara paling mudah untuk menyembuhkan diri Anda adalah dengan kembali ke markas, yang dapat dilakukan dengan cara menekan “B”. Anda dapat juga membeli potion darah namun ini hanya dapat membantu pada bagian awal game, ketika darah Anda masih sedikit. Terkadang karakter pembantu dapat membantu Anda agar tetap hidup juga.

Tetap hidup. 

Tujuan pada game strategi seperti ini bukanlah mendapatkan jumlah bunuh terbanyak, namun tetap hidup. Tetap hidup memerlukan kemampuan dan kesabaran. Ketika mati Anda akan terkena hukuman, Anda akan kehilangan gold dan experience, dan teman Anda juga akan menerima damage yang besar ketika mereka menunggu Anda. Jika dihadapkan pada pilihan membunuh atau tetap hidup, selalu pilih tetap hidup.


Victory

Ketika game telah selesai Anda akan melihat layar hasil. Di sini Anda dapat melihat jumlah membunuh/mati/bantuan pemain dalam game tersebut, dan juga barang yang telah dibeli dan jumlah bunuh minion. Dan juga, jika Anda melihat bagian atas Anda dapat melihat seberapa banyak XP (atau experience) yang telah akun Anda dapatkan dan jumlah IP (influence point) akun Anda. Lebih banyak XP, lebih banyak level akun summoner yang Anda dapatkan, sehingga Anda dapat menambahkan poin mastery (yang memberikan Anda bantuan tambahan ketika bermain) dan lebih banyak rune page (yang bisa dibilang mirip seperti mastery). Hal lain yang diberikan XP adalah lebih banyak pilihan untuk spell summoner Anda.

Peringatan

Jangan pernah mengikuti Champion musuh dekat turret atau Inhibitor, karena turret tersebut akan melakukan damage pada Anda dengan besar, dan Champion musuh akan membunuh Anda. Anda juga dapat melakukan taktik seperti itu jika Anda mau!

AD Carriers seperti Ashe atau Miss Fortune itu terlalu kuat bagi kebanyakan pemula. Miss Fortune harus dihindari sebisa mungkin, karena Bullet Time yang dimilikinya dapat membunuh Anda dalam hitungan detik.

Jika Anda adalah orang yang tidak dapat menerima kritik dengan baik, ini bukanlah game untuk Anda. Kejujuran brutal sudah biasa dalam game seperti ini.
Jika Anda tidak mengikuti Summoner’s Code Anda akan sering kalah dan dilaporkan oleh tim Anda, sehingga Anda akan dilarang untuk waktu yang lama atau bahkan selamanya!

1 Response to "Cara Bermain Game League of Legends Untuk Pemula"


  1. ♥ ♠ ♦ ♣ ||DOMINOPELANGI . NET|| ♣ ♦ ♠ ♥

    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari DOMINOPELANGI .NET :) 1 ID Untuk 8 Games :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan :

    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    -DOMINOPELANGI .NET Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At -DOMINO206 .NET ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2BE3D683
    - WHATSAPP: +855 87 480 626
    - SKYPE : domino206

    Link Alternatif :
    DOMINOPELANGI. NET
    DOMINOPELANGI. COM
    PELANGIDOMINO. NET

    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss

    BalasHapus